Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Recent Tube

Sejarah Syiah

Kajian Utama

Syiah Indonesia

Syiah Internasional

Tabayun

Galeri

» » » » Aktor Penyerangan Syiah Sampang Dijebloskan ke Penjara Terkait Kasus Korupsi

SyiahIndonesia.com - Mantan Bupati Sampang Jawa Timur, Noer Tjahja, ditahan Kejaksaan Agung setelah menjalani pemeriksaan.

Ia dijebloskan ke dalam jeruji besi terkait korupsi Rp16 Miliar pengelolaan alokasi gas di Pemerintah Kabupaten Sampang.

Sebelumnya Noer Tjahja ditetapkan sebagai tersangka berdasarkan Surat Perintah Penyidikan Nomor: Print-06/F.2/Fd.1/01/2014, tanggal 13 Januari 2014. Selain, mantan bupati, penyidik Kejaksaan Agung pun menahan Direktur Utama PT Sampang Mandiri Perkasa Hari Oetomo dan Direktur Sampang Mandiri Perkasa H Muhaimin yang juga sudah ditetapkan sebagai tersangka.

"Penyidik sudah memberitahukan kepada saya, ketiga tersangka tersebut dilakukan penahanan," kata Jaksa Agung Muda Pidana Khusus R Widyo Pramono di Gedung Bundar, Kejaksaan Agung, Senin (13/9/2014) sebagaimana diberitakan Tribunnews.

Sebelumnya diberitakan, bahwa pada Selasa, 14 Mei 2013, Warga Syiah Sampang, Madura, yang telah diusir secara paksa dari rumah mereka selama 8 bulan, melaporkan mantan Bupati Sampang Noer Tjahja ke Polda Jawa Timur. Noer dianggap telah melakukan tindak pidana ujaran kebencian.

Warga Syiah datang ke Polda Jawa Timur dengan membawa serangkaian bukti. Bukti tersebut menunjukkan Noer menghasut dan menyebarkan kebencian serta permusuhan kepada sekelompok warga negara Indonesia di muka umum. Dalam perayaan Maulid di halaman SDN Karanggayam IV, misalnya, Noer terang-terangan memerintahkan pengusiran warga Syiah di Karanggayam dan Bluuran dan siap bertanggung jawab akan pengusiran tersebut.

Meskipun ia dijebloskan ke penjara dengan kasus yang berbeda, namun setidaknya berita ini membuat hati warga muslim Syiah Sampang sedikit bergembira, karena hingga sekarang mereka masih berada di lokasi penampungan 'sementara' di rumah susun kompleks Pasar Induk Puspa Agro, Jemundo, Sidoarjo. (SI/TN)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply